hgdfdkgnkgfklgdkgdfklgdkllk

Apr 22, 2014

6 Penyebab Smartphone Android Cepat Panas



Sudah sering berganti-ganti smartphone Android tetapi masih saja cepat panas. Smartphone yang panas mungkin bukan masalah yang serius tetapi jika hal ini terkait dengan faktor baterai maka harus ditanggapi dengan serius. Banyak faktor yang menyebabkan smartphone menjadi panas dan membuat tidak nyaman saat digunakan. Berikut 6 penyebab smartphone Android cepat panas.
  1. Penggunaan banyak aplikasi terus menerus dan dijalankan bersamaan merupakan penyebab umumnya smartphone Android menjadi panas, misalnya sambil bermain game, sambil chatting, sambil mendengarkan lagu akan membuat smartphone panas. Dan panas ini berasal dari daya baterai yang terkuras dengan sangat cepat.
  2. Aplikasi yang berjalan di background juga bisa mengakibatkan smartphone Android menjadi panas, seperti misalnya sehabis digunakan aplikasi tidak ditutup dengan benar, atau hanya ditutup melalui tombol home sehingga sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan walaupun tidak terlihat. Selain membuat panas smartphone, hal ini juga akan mengurangi kapasitas RAM yang bisa digunakan.
  3. Suhu ruangan di sekitar smartphone memang tidak begitu banyak berpengaruh tetapi akan terasa berpengaruh ketika kamu menyimpan di dalam saku atau tas yang sempit, dimana smartphone tidak mendapat sirkulasi udara yang membuat perlahan menjadi panas.
  4. Sinyal provider merupakan hal yang menjadi pengaruh utama juga, ketika kamu datang ke sebuah tempat dengan kondisi sinyal buruk maka smartphone akan terus mencari sinyal dengan kualitas yang baik dan stabil, dan proses pencarian yang cukup lama dapat membuat smartphone Android menjadi panas.
  5. Lupa mematikan WiFi atau Bluetooth padahal sudah tidak digunakan, maka hal ini tidak berbeda ketika smarpthone Android mencari sinyal provider, dimana smartphone kamu akan terus mencari jaringan wifi atau bluetooth di sekitarnya. Sebaiknya fitur ini dimatikan ketika tidak digunakan.
  6. Hal yang terakhir yang sangat harus kamu waspadai, baterai yang rusak atau tidak berfungsi baik akan membuat smartphone kamu panas bahkan bisa saja meledak jika panas di baterai sudah melebihi batas. Kerusakan pada baterai ini juga disebabkan karena proses charge yang salah ataupun tidak menggunakan baterai atau charger yang orisinil. Untuk mengetahui cara charge yang benar kamu bisa melihat artikel cara charge yang benar.
Jadi sudah tahu kan beberapa faktor yang sering membuat baterai kamu cepat panas. Gunakan smartphone seperlunya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, smartphone Android yang panas bukan saja membuat tidak nyaman tetapi juga jika terlalu lama dibiarkan maka akan merusak part di dalamnya.


EmoticonEmoticon