hgdfdkgnkgfklgdkgdfklgdkllk

Apr 13, 2014

5 Langkah Sukses Ujian Nasional



Wah gak terasa bentar lagi Ujian Nasional alias UN. Mayoritas Yang pada duduk di kelas XII pasti lagi pada harap-harap cemas. Yang adek kelasnya pada molor dirumah karena libur. Nah, biar gak pada pusing dan bingung gue mau bagi-bagi tips Sukses Ujian Nasional.

Yuk, Cekidot!

1. Berdo’a

Awali segala hal dengan do’a. Setelah sekian ama lo usaha dengan belajar maka tinggallah memasrahkannya dalam do’a.


Tapi ingat, yang dibaca jangan do’a mau tidur atau do’a buka puasa.

2. Mohon Restu Orang Tua

Do’a yang terbaik itu datangnya dari orang tua. kalau biasanya lo minta duit, kali ini bolehlah minta do’ain. Do’ain jajannya nambah. #eh

Sebelum berangkat Ujian jangan lupa jabat tangan dan cium tangan ortu, gak rugi kok. Ortu lho gak bakalan narik tarif handshake kok.

3.  Persiapkan Alat Tulis

Biasanya saking excitednya mau Ujian, ada aja alat tulis yang ketinggalan. Entah pensil lah, penghapuslah, atau papan Ujian. Biar gak kelupaan malamnya dicek dulu, kalau ada yang kelupaan segera dilengkapi.

Ingat, yang disiapin itu alat tulis bukan alat tukang. Terus pastikan pensilnya pensil 2B, bukan pensil alis. Bawalah penghapus pensil, bukan penghapus papan tulis.

Selain besar dan bikin rbet juga gak akan ada manfaatnya. Bawalah juga papan ujian yang sesuai kebutuhan, gak perlu bawa papan tulis atau papan karambol.


4. Bawa Kartu Ujian

Udah siap semuanya tapi kartu Ujiannya ketinggalan. Wah bisa gawat tu!. Makanya sebelum tidur pastikan kartu ujian juga sudah berada di dalam tas. Ingat ya, kartu Ujian, bukan kartu keluarga, kartu remi, atau kartu kuning.


5. Persiapkan batin

Nah ini juga penting. Mau Ujian gak perlu gugup. Pastikan diri lo dalam keadaan tenang. Kalau ada masalah pribadi lupain dulu. Jangan sampai pas nulis nama jadinya nulis username twitter.


Tanggal  ujian diisi tanggal jadian. Terus tanda tangan diganti tanda bibir.

———————————————————————

Nah, itu tadi Tips Ujian Nasional dari gue. Mohon dianggap seriyus!

Ujian Nasional akan nentuin masa depan elo. Ketika elu curang, mungkin gak ada yang tau. Tapi ingatlah, dengan kecurangan elo dapat ijazah, dengan ijazah itu elo kuliah. Atau dengan ijazah itu elo kerja. Dari kerja itu elo dapat duit buat makan. Makanan mendarah daging dalam tubuh elo, dan semua diawal dengan kecurangan.

Huwala Siswa Indonesia!

Sumber by Juki


EmoticonEmoticon