hgdfdkgnkgfklgdkgdfklgdkllk

May 12, 2013

Inilah 6 Film Animasi Terbaik Disney

Ancha Blog'sFilm animasi sangat identik dengan anak kecil. Namun buktinya tak hanya anak kecil yang doyan film yang umumnya bercerita fiksi ini, orang dewasa pun nyatanya tidak sedikit yang menggandrungi film animasi.


Berbciara tentang film animasi pastinya sudah sangat melekat pada produsen animasi terbaik dunia yakni Walt Disney Pictures. Kiprah Walt Disney Pictures dalam menggarap film animasi tak perlu diragukan lagi. Berdiri pada tahun 1983, setidaknya sudah ratusan film animasi dihasilkan oleh Walt Disney. Tak sedikit garapan film animasinya menjadi sangat populer di dunia, diantaranya adalah The Lion King, Alladin, Cars 2, Toy Story, dll.

Nah dari sederatan film animasi yang dihasilkan oleh Walt Disney Pictures pastinya ada yang terbaik. Lalu film animasi apa sajakah itu ? Berikut ini 6 Film Animasi Terbaik Walt Disney Pictures :

1. The Lion King
Judul Film : The Lion King
Rilis : 1994
Sutradara : Roger Allen dan Rob Minkoff
Sinopsis : Cerita tentang Singa (Simba dan Mufasa) yang merupakan raja seluruh binatang di hutan. Namun Scar (adik Mufasa) iri dengan tahta dan kekuasaan yang dimiliki oleh Simba. Perseteruan pun dimulai antara Simba dan Scar untuk memperebutkan kekuasaan.

2. Aladdin
Judul Film : Aladdin
Rilis : 25 November 1992
Sutradara : Ron Clements dan John Musker
Sinopsis : Kisah film ini diadaptasi dari kisah aladdin dan lampu ajaib. Bercerita tentang kisah cinta antara Aladdin dengan Putri Jasmin yang di temani dengan karpet terbang dan jin dari lampu ajaibnya.

3. Beauty and The Beast
Judul Film : Beauty and The Beast
Rilis : 22 November 1991
Sutradara : Gary Trousdale dan Kirk Wise
Sinopsis : Bercerita tentang percintaan antara Beast yang buruk rupa dengan putri Belle. Namun akhirnya diketahui bahwa Besat merupakan pangeran yang tampan.

4. Finding Nemo
Judul Film : Finding Nemo
Rilis : 30 Mei 2003
Sutradara : Andrew Staton dan Lee Unkrich
Sinopsis : Bercerita tentang keluarga Ikan dimana Nemo yang kala itu bertengkar dengan ayahnya dan memilih untuk pergi ke dunia luar. Pengalaman Nemo inilah yang menyadarkannya untuk mencari ayahnya kembali.

5. Toy Story
Judul Film : Toy Story
Rilis : 21 November 1995
Sutradara : John Lasetter
Sinopsis : Berkisah tentang dunia mainan dimana Woody sebuah mainan favorit harus bersaing dengan robot baru yang canggih yaitu Buzz. Namun pada akhirnya mereka berteman untuk menyenangkan semua anak.

6. Cars
Judul Film : Cars
Rilis : 2006
Sutradara  : John Lasetter dan Joe Ranft (pendamping)
Sinopsis : Berkisah tentang McQueen sebuah mobil balap yang tengah mengikuti kejuaraan Piala Piston. Namun tak disangka ketika diperjalanan McQueen harus tersesat di kota tua (Radiator Springs). Dari sinilah Film Cars bermula.


EmoticonEmoticon