hgdfdkgnkgfklgdkgdfklgdkllk

Apr 3, 2013

Ketika Cinta Ditolak, Berikut Tips dan Solusinya


Ancha Blog's ~ Jika cinta ditolak, tips jika cinta ditolak, Ketika Cinta Ditolak, jangan Biarkan Dukun Bertindak, Cinta adalah naluri dasar yang dimiliki oleh setiap makhluk Tuhan. Karena cinta orang menjadi bahagia. Di sisi lain cinta bisa menjadi bencana, utamanya ketika cinta ditolak. Lantas, apa yang mesti kita lakukan bila berhadapan dengan malapetka asmara ini? Berangkat menemui dukun, paranormal, orang pinter, atau apalah sebutannya, tentu bukan merupakan tindakan yang elok dan tak akan menyelesaikan permasalahan secara paripurna.

Menurut Claudia Miclaus, penolakan adalah bagian yang tak akan pernah terpisahkan dari kehidupan. Tak ada di dunia ini seseorang yang tak pernah mengalami penolakan. Artinya, jangan sampai penolakan ini membuat kamu terpuruk kemudian menjadi rendah diri atau menyalahkan diri sendiri. Kamu tidak sendiri, Brother!

1. Menangislah, Jangan Malu-Malu! Laki-laki selalu diidentikkan dengan makhluk superior. Sejak kecil dididik untuk tahan banting dan menahan tetesan air mata. Ada sebuah anggapan keliru bahwa bagi pria mengekspresikan emosi sama dengan “feminin.” Menurut pandangan ini, emosi seperti kemarahan dan agresi dipandang sebagai maskulin sedangkan emosi seperti rasa takut, sakit hati, dan kesedihan juga perilaku seperti menangis dianggap feminin. Daripada berpura-pura bahwa kamu tidak mengalami emosi rentan seperti itu, lebiha baik kamu tumpahkan segenap perasaanmu dengan menangis. Saya percaya bahwa kita akan merasa lebih lega jika kita mengungkapkan emosi kita dengan menangis. Hasil survey membuktikan bahwa perasaan marah dan sedih itu akan berkurang setelah menangis.

2. Hadapi Kenyataan Ini Sakit memang. Tapi, jika kamu alihkan semua perasaan ini dengan menenggak minuman atau menenggelamkan diri di kamar, jelas ini bukan jawaban. Hadapi kenyataan pahit ini secara gentle. Lebih baik membuat persiapan untuk memenangkan pertempuran asmara berikutnya. Demi masa depan yang lebih baik.

3. Tak Perlu Membenci Dirinya Setiap lelaki berhak memilih tapi bukan berarti perempuan tidak berhak menolak. Galibnya manusia memiliki kriteria dalam menentukan pilihannya. Demikian pula dengan perempuan. Jadi, jangan kau taruh rasa benci padanya. Mempertahankan rasa tidak suka padanya hanya membuang-buang energi saja.

4. Lanjutkan Aktivitas Positif Hidupkan kembali aktivitas sosialmu. Bergabunglah dengan teman-teman. Lanjutkan aktivitas main futsalmu. Di samping akan memperbaiki kondisi mentalmu, kegiatan-kegitan sosial tersebut juga bisa membuka peluangmu untuk bertemu jodohmu.

5. Jangan Turunkan Rasa Percaya Dirimu Penolakan dapat menggoncangkan mentalmu, terutama rasa percaya dirimu. Mungkin kamu akan meratapi dan mengasihani dirimu dan bertanya kepada Tuhan “Memangnya saya tidak layak untuk dicintai?”

Hapus semua pertanyaan itu dalam kamus hidupmu. Saya yakin bahwa kamu masih pantas dicintai. Cintamu memang hanya layak untuk seseorang yang membutuhkannya. Kamu akan segera bertemu dengan seorang perempuan yang tepat untukmu. Jangan sampai penolakan itu menghentikan langkahmu dalam mengejar cintamu.

Meskipun begitu, ada baiknya kamu menghindari sikap terlalu percaya diri. Sikap overconfidence hanya akan mendorong perempuan menjauh dari kehidupanmu. Mereka benar-benar tidak ingin berurusan dengan pria yang pribadinya dipenuhi kesombongan.

6. Jangan Malu Untuk Curhat Menelepon teman atau seseorang yang telah mengalami penolakan bisa menjadi penawar duka di hati. Silakan berbagi perasaan dengannya. Hal ini akan meringankan beban di hati sehingga kamu akan lebih mudah menerima penolakan ini. Curhat bisa mencairkan semua emosi terpendam.

7. Bangkit dan Kejar Kembali Bila memang masih ada secercah harapan, tidak ada salahnya kamu bangkit untuk mengejar kembali cintanya. Terdapat beberapa alasan perempuan menolak cinta. Salah satunya karena dirinya merasa gamang dengan performance dan cinta lelaki yang ada di hadapannya. Tugasmu hanyalah meyakinkan kepadanya bahwa dirimu adalah jodoh idamannya.

Tips kedua jika cinta ditolak, Sikap Bila Cinta Ditolak, Saat perasaan cinta tidak mendapatkan tanggapan seperti yang diharapkan, Anda pasti akan berada dalam jutaan emosi yang bercampur baur. Baik rasa marah, malu, gelisah dan/atau putus harapan.

Hampir setiap manusia yang mengenal cinta pernah mengalami penolakan dalam hidupnya.
Bagaimana cara mereka mengatasi dan melaluinya, tentu berbeda- beda. Berikut ini beberapa strategi yang mungkin membantu mengembalikan rasa percaya diri Anda setelah setelah ditolak seseorang :

1. Jangan dimasukkan ke hati. Pada beberapa kasus penolakan yang dilakukan oleh ‘cem-ceman’, sebenarnya tak ada hubungannya dengan diri Anda. Misalnya, ia menolak Anda karena Anda mengingatkannya akan seseorang di masa lalu, tengah mengalami krisis karir, atau tengah mengalami masalah pribadi yang tak bisa ia katakan.

2. Tenangkan sisi kekanak- kanakkan Anda Sisi kekanak-kanakkan Anda pasti akan bereaksi berlebihan, seperti rasanya dunia telah terbalik 180 derajat dan Anda tak akan pernah menemukan cinta sejati. Sementara pemikiran dewasa Anda pasti akan tahu bahwa hal itu tak benar. Jadi cobalah menekan dan menenangkan sisi kekanak- kanakkan yang ada di dalam diri Anda, hindari pemikiran- pemikiran kurang realistis. Untuk mengembalikan kepercayaan diri, buatlah daftar orang-orang yang Anda cintai dalam hidup dan biarkan racun penolakan itu sirna.

3. Jangan menyiksa diri Anda Jangan biarkan respon negatif mengguncang diri Anda, yakinkan bahwa mungkin ia memang bukan jodoh Anda. Lagi pula, bukan dosa untuk tetap lajang bila memang belum ada yang cocok dengan Anda. Hidup masih terus bergulir….

4. Ambil sebagai pelajaran Jika Anda beberapa kali gagal dalam menjalin hubungan, sebaiknya Anda merasa berterima kasih. Memang gagal adalah hal yang tak menyenangkan, tapi daripada Anda terlanjur terjebak padanya seumur hidup mungkin keputusan ini adalah yang terbaik. Ambil sebagai pelajaran, serta tetap buka dan hati untuk cinta yang lain.

5. Lihat sisi positifnya Keliatannya klise, tapi sebuah penolakan juga bisa menjadi motivator hidup untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Misalnya jadi rajin olahraga ke gym dan memperhatikan penampilan lebih baik, siapa tahu Anda akan mendapatkan pasangan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

6. Jangan hanya berdiam diri Kadang, kenyataan bahwa telah ditolak begitu menyakitkan dan Anda terus bertanya-tanya kenapa. Sahabat Anda mungkin juga sudah berkali-kali menghibur dan mendengarkan keluhan Anda, tapi ingat, bukan berarti cinta sejati tak akan Anda temukan!

7. Cari pegangan Jadikan penolakan sebagai titik balik di mana Anda punya kesempatan untuk berubah. Carilah pegangan. Kembali bersosialisasi, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta bersikap optimis melihat masa depan. Anda pasti mampu melampauinya!

Nah itulah 14 Tips jika cinta ditolak dari 2 sumber bacaan, semoga ini membantu para sobat yang sering cintanya ditolak. Amin

6 comments

saya coba share juga di www.womenmagnet.com

Kalau cweknya jawabanya" gak tau "gimana min

dulu di jabar thn 2001 saya tergila gila dg seorg cewe namanya Nur rumahnya timur bendungan andir ciparay bdg, saya ngejar dia sampai 2thn sampai thn 2003, sampai saya putus asa dan ingin bunuh diri tp saya ditolak habis habisan. saya nekad melamar dia saya ditolak. saya terpaksa nyari cewe lain nama nya yani, di desa paseh majalaya bdg , saya dihajar org. saya thn 2005 nyari cewe lain, di kampung saya di jawa tengah nama nya mulyati, saya dibohongi teman. saya beberapa thn berhenti nyari cewe, thn 2015 nyari cewe lagi di kampung saya, namanya izzah saya ditolak lagi. hidup kok kejam bngt. pdhl saya baik dan jujur dan suka bantu org tp nasib saya sial bngt. teman teman saya suka mabok dan ugal ugalan tp mrka mudah dapat cewe. saya sdh 12 thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah. sebelum nya thn 1997 nyari cewe dkt pabrik tempat saya kerja, namanya tety saya ditolak. thn 1998 nyari cewe, namanya siti di ciroyom saya difitnah teman, teman bilang kpd cewe saya sdh nikah di jateng, pdhl blm. thn 2001 nyari cewe yg sepabrik dg saya, nama nya efi saya ditolak.


EmoticonEmoticon